Thursday 7 February 2008

Inggris Menang

Inggris membuktikan diri sebagai salah satu raksasa sepakbola di Eropa dengan mengalahkan tim tuan rumah Euro 2008, Swiss, di Wembley, Kamis (7/2) dinihari. Steven Gerrard dan kawan-kawan menang 2-1.

Sukses di partai ujicoba itu menandai debut pertama pelatih Fabio Capello menangani The Three Lions. Tak berlebihan kalau pelatih asal Italia ini mengungkapkan kepuasannya atas kemenangan yang digapai pasukannya.

"Saya kira kami telah melakukan yang terbaik dan menciptakan banyak pluang. Saya senang sekali para pemain telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik," ucap mantan pelatih Real Madrid, Milan dan Juventus itu usai pertandingan.

Dua gol kemenangan Inggris dalam laga ini dicetak oleh Jermaine Jenas (40) dan Shaun Wright Phillips (62), sedangkan gol balasan Swiss dicetak oleh Eren Derdiyok (58).

Inggris tampak sedikit kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama, namun di babak kedua mereka mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang gol. "Sangat menyenangkan melihat para pemain bisa tampil solid. Mereka bisa bermain bagus di bawah tekanan Wembley," puji Capello.

Sumber:www.gilabola.com

0 comments: